JALUR PENDAFTARAN

  1. SELEKSI JALUR PMDP

    Jalur Seleksi Penelusuran Minat dan Prestasi adalah jalur seleksi bagi calon mahasiswa baru berdasarkan seleksi prestasi akademik dan minat yang tinggi untuk mengikuti pendidikan kesehatan di Politeknik Kesehatan  Tanjungkarang.

  2. SELEKSI JALUR UMUM

    Jalur Umum adalah jalur seleksi bagi calon mahasiswa baru melalui Tahap seleksi Administrasi, Seleksi/ Uji Tulis dan Seleksi/ Uji Kesehatan untuk memperoleh mahasiswa dengan menggunakan peringkat nilai hasil uji tulis dan hasil uji kesehatan sebagai penentu kelulusannya. Jalur umum dilaksanakan dalam 2 (dua) gelombang yaitu jalur umum gelombang I dan gelombang II

  3. PROGRAM BEASISWA GAKIN / KTMSE

    Beasiswa bagi Gakin/KTMSE adalah beasiswa kepada keluarga miskin/keluarga tidak mampu secara ekonomi, yang diberikan kepada mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi pada jalur umum dan mengajukan permohonan beasiswa gakin/KTMSE sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

     

    Persyaratan Pengajuan Program Beasiswa Gakin/KTMSE

    • Peserta Harus Berdomisili dan bersekolah di Propinsi Lampung.
      • Calon peserta seleksi berasal dari keluarga miskin/keluarga tidak mampu secara ekonomi dibuktikan dengan Surat Keterangan Miskin/tidak mampu dari Kelurahan/Desa (akan dilakukan kunjungan rumah bila dinyatakan lulus seleksi uji tulis).
      • Biaya pendaftaran ditanggung oleh masing-masing peserta.
      • Mekanisme seleksi program beasiswa Gakin/ KTMSE meliputi seleksi dokumen offline serta survey kelayakan keluarga miskin / KTMSE pada peserta yang dinyatakan lulus uji tulis.

     

    Catatan:

    1. Peserta jalur umum yang mengajukan persyaratan untuk mendapatkan Beasiswa Gakin / KTMSE, WAJIB melakukan registrasi (Registrasi Administrasi dan Registrasi Akademik) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
    2. Pembayaran beasiswa Gakin/ KTMSE akan ditetapkan kemudian